Pantai Depok, pantainya penikmat seafood

Menikmati Pesona Pantai Depok – Selain Parangtritis, Pantai Depok juga merupakan destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi para wisatawan. Selain keindahan pantainya, lokasi ini juga menyajikan aneka olahan menu seafood yang menggoda lidah. Bagi para pengunjung yang sedang ingin mengunjungi tempat wisata di Jogja, tak ada salahnya mencicipi menu makanan di Pantai Depok ini sambil rekreasi bersama keluarga tercinta. Pasalnya, seluruh sajian menu makanan ikan laut disini diolah dari ikan segar yang diambil langsung dari para nelayan setempat. Jadi, buat kawan-kawan semua yang ingin mencicipi menu seafood di Pantai Depok ini tentunya akan merasakan sensai menu kuliner yang berbeda.

Lokasi Pantai Depok ini berada di sebelah baratnya Pantai Parangtritis (berjarak sekitar 1,5 km) dan Pantai Parangkusumo. Dimana, jika diturut dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 40 kilometer ke arah selatan. Tepatnya berada di Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok, Bantul, Yogyakarta. Menariknya, Rute menuju Pantai Depok dari kota Jogja searah dengan rute menuju Pantai Parangtritis, jadi sobat bisa sekaligus berwisata mampir ke Pantai Depok ini.

Selain itu, para pengunjung di Pantai Depok ini juga bisa berfoto di spot foto yang tersedia di tepian pantai ini. Untuk bisa berfoto di spot di sini, teman-teman nantinya hanya perlu membayar Rp 3.000,- (1 orang), Rp 5.000,- (2 orang) dan rame-rame Rp 5.000,-. Spot disini sebenarnya hampir sama dengan spot yang ada di Waduk Sermo ataupun di Mangrove Kulon Progo, hanya saja spot disini menjadi salah satu fasilitas pelengkap lokasi wisata.

Tak hanya itu saja, seperti yang dijelaskan di atas, kawasan wisata Pantai Depok ini juga menjadi pusat wisata kuliner menu ikan laut segar. Tak heran jika setiap musim liburan dan akhir pekan pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang memang sengaja ingin berlibur sambil menikmati menu seafood yang segar.

Sementara itu di sisi lain, harga tiket masuk Pantai Depok ini bisa dibilang cukup murah dan terjangkau mengingat para pengunjung hanya cukup membayar biaya retribusi Rp 5.000,-/orang sudah bisa menikmati wisata pantai dan bermain air dan pasir di tepian. Pantai ini buka setiap hari 24 jam, bagi Anda yang ingin berlibur ke pantai ini bisa datang sewaktu-waktu.